Contoh Kata Pengantar Skripsi

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan berkat-Nya Skripsi ini dapat diselesaikan dengan baik.
Skripsi ini sebagai syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan di Universitas Negeri Medan. Skripsi ini berjudul “Pergeseran Fungsi Musik Pada Tari Moyo (Tari Elang) Masyarakat Nias Di Sanggar Tari Fanayama Simalingkar Medan”.
Dalam penyelesaian Skripsi ini tentunya tidak lepas dari bantuan berbagai pihak baik moral maupun materil. Oleh karena itu, dengan ketulusan dan kerendahan hati peneliti menuturkan ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada :
1.      Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Si. selaku Rektor Universitas Negeri Medan.
2.      Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan,
3.      Uyuni Widiastuti, M.Pd selaku Ketua Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Medan.
4.      Dra. Pita HD Silitonga M.Pd. selaku Sekretaris Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Medan
5.      Dr. Pulumun P. Ginting. S.Sn., M.Sn. selaku Ketua Prodi Pendidikan Musik
6.      Esra P. T Siburian M.Sn selaku Pembimbing Skripsi I.
7.      Herna Hirza, M.Sn selaku Pembimbing Skripsi II. 
8.      Dra. Theodora  Sinaga, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Akademik.
9.      Seluruh Dosen di Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Medan,
10.  Bapak Nesi Sarumaha dan Bpk Robby Manaӧ, selaku pemberi informasi tentang Tari Moyo (Tari Elang) dan penari di Sanggar Tari Fanayama serta teman-teman penari lain di sanggar tari fanayama tersebut.
11.  Teristimewa kepada kedua Orang tua tercinta, Ayah saya bapak M. Silaen  dan Mama R.br Siagian yang selalu mendidik, memberikan kasih sayang yang tak terhingga mendukung baik secara moril maupun materil, memberikan motivasi, semangat dan doa yang paling tulus yang tiada hentinya demi kesuksesan peneliti.
12.  Buat Kakak Tersayang Saya Irmayanti Juliana Silaen S.Pd, MM, Adik saya Roy Jend Silaen, Tiur Meliana Silaen, Kristina F. Silaen, Salomo Silaen, dan Monika Silaen, dan juga buat Seluruh Keluarga yang selalu memberikan semangat kepada penulis untuk dapat menyelesaikan skripsi ini.
13.  Sahabat saya Karlina Tridosia Silalahi, Mepri Yanti Pandiangan, Delfiana Sinaga, buat yang telah memberikan doa serta motivasi sehingga penulis dapat menyelesaikan Skripsi ini.
14.  Teman-teman terbaik Di Universitas HKBP Nomensen yang telah memberikan doa, motivasi untuk menyelesaikan Skripsi ini.
15.  Teman-Teman PPL  Angkatan 2011 Di SMPN 1 Pagar Merbau yang telah memberikan doa, motivasi untuk menyelesaikan Skripsi ini.
16.  Teman-teman satu organisasi SOLFEGGIO CHOIR yang telah memberikan doa, motivasi untuk menyelesaikan Skripsi ini.
17.  Teman-teman yang ada di Prodi Pendidikan Musik angkatan 2011 terimakasih atas kerja samanya selama perkuliahan.
 Penulis juga menyadari bahwa Skripsi ini masih jauh dari yang diharapkan, baik dari segi kalimat, isi dan juga teknik penguraiannya. Oleh karena itu, peneliti mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi penyempurnaan Skripsi ini.
Akhir kata penulis berharap semoga Skripsi yang sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi penelitian dan pembaca dalam usaha peningkatan mutu pendidikan, khususnya di bidang pendidikan musik.  



                                                                                    Medan,    September 2015
Penulis



HENDRA PAKPAHAN
NIM. 2113142043      


Author:

Facebook Comment